Nikmatnya Kopi Jos Jogjakarta

Nikmatnya Kopi Jos Jogjakarta - Jika membicarakan dunia kuliner Jogjakarta, rasanya belum lengkap jika belum memasukan angkringan di dalamnya kota gudeg tersebut. Yup,bisa dibilang angkringan adalah salah satu kuliner yang cukup populer dan bertebaran di seluruh penjuru Jogjakarta. Diantara banyaknya angkringan tersebut, ada sebuah angkringan yang bisa dibilang luar biasa terkenal, yaitu Angkringan Lik Man.

Angkringan Lik Man ini, yang juga kerap disebut dengan Angkringan Tugu karena terletak di sisi utara Stasiun Tugu Jogja ini selalu terlihat dipadati pengunjung baik wisatawan lokal maupun asing. Semua orang mengunjungi angkringan ini sampai-sampai seolah tak pernah sepi angkringan ini. Saya pun sudah berkali-kali mengunjungi angkringan yang ada di kota gugeg ini. Pada suatu kesempatan, saya mengunjungi kembali angkringan tersebut untuk mencicipi Kopi Joss-nya yang sangat terkenal ini.

Nikmatnya Kopi Jos Jogjakarta

Nikmatnya Kopi Jos Jogjakarta
Nikmatnya Kopi Jos Jogjakarta


Kopi Joss ini sebenarnya tak terlalu berbeda dengan kopi hitam pada umumnya, hanya saja Lik Man memiliki bahan dasar yang khas tersendiri, yang tentunya menambah kenikmatan rasa kopi tersebut bila di serdup. Meskipun pengunjungnya luar biasa banyak namun rupanya saya tidak perlu menunggu lama-lama. Setelah kurang lebih 10 menit saya pun berhasil mendapatkan satu gelas Kopi Joss.

Secara penampilan, kopi ini tak beda dari menu-menu kopi pada umumnya. Namun, resep rahasia yang telah diracik sejak puluhan tahun yang lalu tersebut berhasil memberi rasa yang menarik di menu ini. Rupanya, Lik Man memasukan arang panas ke dalam gelas kopi tersebut. Dan, ketika diseruput, kuatnya rasa kopi berpadu dengan aroma terbakar. Benar-benar perpaduan rasa yang lezat dan tak mampu untuk ditolak.

Aroma terbakar ini seolah menambah kekuatan rasa kopi-nya dan membuat rasanya menjadi lebih nendang. Kopi Joss ini sangat pas untuk dinikmati di segala suasana, terutama sore menjelang malam. Super menggiurkan, dan dijamin ketagihan.

Related Posts: