Cara Tepat Cukur Bulu Miss V anda

Cara Tepat Cukur Bulu Miss V andaBulu kemaluan adalah satu tanda yang dimiliki oleh perempuan puber. Perubahan dan pertambahan hormon menjelang masa transisi ini memudahkan vagina untuk bernapas, menghangatkannya, dan mengurangi rasa sakit pada saat melakukan penetrasi. Tapi, kebanyakan perempuan biasanya enggan memiliki bulu yang satu ini sehingga memilih untuk mencabutnya supaya tidak tumbuh subur.

Lantas, apakah mencukur bulu kemaluan sampai habis dengan cara dicukur atau waxing tidak berbahaya? Tentu saja tidak, jika dilakukan dengan benar. Namun, akan jadi sesuatu yang berbahaya jika hal itu dilakukan tidak dengan tahapan yang benar.

Cara Tepat Cukur Bulu Miss V anda

Cara Tepat Cukur Bulu Miss V anda
Cara Tepat Cukur Bulu Miss V anda


Rambut kemaluan sendiri merupakan salah satu bulu yang berfungsi sebagai barrier terhadap invasi bakteri maupun virus di bagian kemaluan serta memiliki kandungan zat kimia yang bisa mengatur perilaku seksual. Oleh karena itu, pencukuran bulu kemaluan harus dilakukan dengan teknik yang benar agar tidak menyebabkan iritasi, peradangan, dan infeksi.

Meskipun bulu kemaluan yang dibiarkan tumbuh tidak memberikan efek negatif terhadap kesehatan, namun banyak perempuan yang memilih untuk mencukur habis bulu pada bagian tersebut dengan alasan estetika. Keduanya tidak berpengaruh terhadap kesehatan, terutama jika pencukuran dilakukan secara higienis dan rapi.

Yang jadi masalah adalah jika pencukuran (baik dengan menggunakan alat cukur maupun dengan teknik waxing) dilakukan bersamaan dengan orang lain. Hal ini akan menyebabkan penularan berbagai bakteri dan virus yang nantinya berbahaya bagi kesehatan vagina. Untuk itu, pastikan alat yang digunakan untuk mencukur bulu dalam keadaan tajam dan bersih.

Hindari menggunakan pisau cukur bekas yang akan meningkatkan risiko infeksi serta memperbesar trauma pada bagian sekitar vagina. Pada saat mencukur bulu kemaluan, gunakan tangan kiri untuk meregangkan kulit dan gunakan tangan yang satunya untuk mencukur bulu tanpa harus menekan kulit daerah vagina.

Pencukuran yang baik juga dilakukan dengan cara menorehkan pisau cukur berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut, yaitu dari arah bawah ke atas. Setelah melakukan pencukuran, oleskan baby oil atau krim ekstrak lidah buaya agar wilayah vagina tetap dalam keadaan lembab dan terhindar dari iritasi.

Related Posts: