7 Barang Pribadi yang Tidak Boleh Digunakan Secara Bergantian Dengan Yang Lain

7 Barang Pribadi yang Tidak Boleh Digunakan Secara Bergantian Dengan Yang LainAnda sering menggunakan barang pribadi bersama-sama? Padahal sesungguhnya kebiasaan menggunakan barang pribadi itu bukanlah sesuatu yang baik, terutama adalah karena kita tidak mengetahui riwayat kesehatan orang tersebut. Taukah anda bahwa menggunakan barang-barang pribadi secara bergantian tersebut berpotensi menjadi media transfer berbagai macam penyakit. Ada beberapa barang sehari-hari yang seharusnya tidak digunakan bergantian dengan orang lain. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk mengurangi risiko tertular virus dan infeksi lainnya. 

7 Barang Pribadi yang Tidak Boleh Digunakan Secara Bergantian Dengan Yang Lain

7 Barang Pribadi yang Tidak Boleh Digunakan Secara Bergantian Dengan Yang Lain
7 Barang Pribadi yang Tidak Boleh Digunakan Secara Bergantian Dengan Yang Lain

berikut beberapa barang pribadi yang tidak boleh digunakan bersama-sama.
  1. Sikat gigi, Tidak disarankan untuk menggunakan satu sikat gigi secara bergantian atau secara bersama dengan orang lain, bahkan berbagai sikat gigi dengan pasangan kamu sekalipun. penggunaan sikat gigi bergantian juga dapat menularkan infeksi. Menggunakan sikat gigi bergantian dapat meningkatkan tingkat bakteri dalam aliran darah.
  2. Sisir, sisir yang serig di gunakan secara bergantian dapat membawa MRSA dan kuman lainnya.
  3. Gunting kuku, Nah mungkin ini yang tidak pernah disadari oleh siapapun, menggunakan gunting kuku secara bergantian sangat tidak disarankan, penggunaan gunting kuku bergantian menyebabkan resiko infeksi virus.
  4. Handuk, Tidak boleh sembarangan digunakan oleh orang lain, handuk yang digunakan secara bergantian dapat menyebabkan infeksi kulit, bahkan bisa mengakibatkan panu, terutama handuk basah.
  5. Pisau cukur, Tidak boleh di gunakan untuk berbagi, atau di gunakan secara bergantian. Pisaucukur berkontribusi besar terhadap penularan hepatitis B, C , HIV. Pisau cukur dapat menyebabkan transmisi jamur korporis atau lebih umum di kenal sebagai infeksi kurap dan bakteri
  6. Pena, Tak sedikit orang yang menaruh pena di mulut, terutama anak-anak sekolah. Hal tersebut dapat membuat pena menjadi pembawa bakteri dan virus. Infeksi mulut untuk influenza dapat menyebar oleh karena menggunakan pena secara bergantian.
  7. Ponsel, Ponsel milik wanita lebih banyak kuman dari pada ponsel milik pria. Hal ini mungkin terkait dengan fakta bahwa wanita cenderung lebih sering pilek daripada pria pada umumnya. Wanita juga memiliki kontak dengan anak-anak lebih sering. Ponsel milik wanita juga dapat terkontaminasi dengan kuman yang ditemukan di make up.

Related Posts: