Angka-Angka Termisterius di Dunia

Angka-Angka Termisterius di Dunia - Angka terkadang dipercaya memiliki pengaruh pada kehidupan sosial manusia. Ini karena manusia hidup selalu berdampingan dengan angka. Misalnya saja perhitungan waktu dengan tanggal dan jam, yang keduanya ditentukan dengan angka. Tidak heran jika kemudian melahirkan angka termisterius di dunia.

Lebih jauh lagi, ramalan angka pun menjadi salah satu hal menarik perhatian. Pecinta Kumpulan Misteri pasti pernah mendengar tentang angka yang membawa sial dan angka yang membawa hoki. Dalam tradisi China maupun ramalan kuno suku-suku tertentu, biasanya memiliki beberapa angka yang dihindari dan paling cari. Semuanya bertujuan untuk mempermudah kehidupan penganutnya. Misalnya saja bila angka 13 dianggap sial, maka sebaiknya jangan menempati rumah dengan nomor 13 agar keluarganya selalu sehat. Atau tentang nomor 9 yang membawa hoki. Jadi angka 9 bisa dijadikan nama sebuah tempat makan agar rejekinya selalu lancar.

Angka-Angka Termisterius di Dunia

Angka-Angka Termisterius di Dunia
Angka-Angka Termisterius di Dunia


Angka-Angka Terkutuk

Percaya tidak percaya, ada beberapa angka yang memang harus dihindari karena memberi pengaruh buruk terhadap kehidupan manusia. Misalnya saja nomor 13. Ya... nomor yang dianggap sial ini bermula dari pengetahuan Kuno bernama Kabbalah. Kabbalah merupakan ajaran mistis kuno yang terkenal di jaman Fir’aun dulu. Biasanya dipelajari oleh para penyihir.

Pada salah satu ajarannya mengatakan bahwa angka 13 membawa sifat buruk, jadi dianjurkan untuk menghindari angka ini. Pengikutnya pun ternyata cukup banyak. Nyatanya banyak juga penamaan lantai pada sebuah gedung yang menghindari angka 13. Jadi setelah lantai 12 langsung dinamakan lantai 14. Atau sebuah kamar di hotel yang menghilangkan angka 13 atau mengosongkan kamar dengan angka 13 ini.

Berbeda dengan penganut ilmu Kabbalah, orang-orang Italia justru menganggap angka 13 tidak sial. Karena menurut mereka angka sial itu 17. Ini terlihat di beberapa gedung, kamar hotel, maskapai penerbangan, serta bangunan lainnya yang menghindari penamaan dengan angka 17. Angka ini dianggap sial karena angka 17 jika ditulis dengan angka romawi memiliki arti kematian.

Afganistan pun memiliki pendapat berbeda. Mereka menganggap angka 39-lah yang membawa keburukan. Ini karena jika diterjemahkan angka 39 berarti bangkai sapi atau sapi yang sudah mati. Inilah yang menyebabkan orang Afganistan anti dengan angka ini.

Angka termisterius di dunia yang dianggap terkutuk selanjutnya adalah angka 4. Menurut ramalan Fengsui, angka empat berarti mati. Ini karena dalam bahasa China, angka 4 di baca ‘se’. ‘se’ berarti mati atau sial. Tidak heran jika penganut ramalan Fengsui menghindari angka 4. Misalnya saja tidak menikah pada tanggal 4.

Angka yang membuat bergidik selanjutnya adalah angka 666. Ya... angka ini dianggap sebagai angka setan. Mengapa 666 dianggap angka setan? Ini karena angka 666 jika ditulis dalam bahasa Latin menjadi ‘dicit lux’ yang berarti lucifer (iblis).

Tidak heran jika angka 666 selalu dihubungkan dengan hal-hal mengerikan. Misalnya saja racun 666 merupakan salah satu racun paling mematikan dan merupakan jumlah angka sihir.

Angka Paling Indah Di Dunia

Jika ada angka yang dihindari, maka ada juga beberapa angka yang dinanti-nanti dan menjadi rebutan. Berikut beberapa angka yang menjadi primadona di dunia.

1. Angka 8

Angka pertama yang dianggap primadona di kalangan numerologi adalah 8. Ini karena angka ini ditulis tanpa putus. Jadi diartikan bahwa angka 8 membawa rejeki yang tiada putus. Hal ini dipercaya oleh rakyat China dan Jepang. Angka 8 dalam bahasa China dan Jepang memiliki arti beruntung. Tidak heran jika masyarakat Jepang dan China sangat antusias dengan segala sesuatu yang berbau angka 8.

2. Angka 9

Angka 9 menjadi primadona bagi masyarakat China. Tidak heran jika kita sering melihat ada restoran China dengan nama ‘99’ atau ‘999’. Ini karena menurut mereka angka ini membawa hoki.

3. Angka 10

Banyak juga yang mengidolakan angka 10. Ini karena angka ini banyak memberi hoki beberapa orang ternama. Misalnya saja pemain sepak bola dengan nomor punggung 10 sukses seperti Lionel Messi, Diego Maradona, dan Pele. Angka ini kemudian dianggap memiliki aura positif untuk pemiliknya.

Angka Tuhan

Selain ada angka yang dianggap sial dan hoki, ada juga angka yang bisa membuktikan bahwa Tuhan itu ada. Ya... angka ini biasa disebut fibonanci. Apa sih angka fibonanci? Angka fibonanci terdiri dari deret yang anggotanya merupakan penjumlahan dua angka didepannya. Berikut merupakan bilangan fibonanci.

0,1,1,2,3,5,8,13,21,34,55, ...

Keunikan angka fibonanci adalah hasil bagi kedua bilangan akan mendekati nilai phi. Seperti kita tahu nilai phi adalah 1.618. nah jika 3:2, 5:3, 8:5, 55:34, maka hasilnya akan mendekati bilangan phi. \lalu kenapa disebut angka Tuhan? Ini karena ada beberapa fakta yang membuktikan bahwa ternyata benda-benda di dunia ini mengikuti angka fibonanci. Misalnya saja jumlah daun pada bunga. Jumlah daun bunga pada Lili dan iris berjumlah 3, jumlah daun bunga aster, chicory berjumlah 21, jumlah daun bunga the asteraceae family berjumlah 55.

Selain jumlah daun, tubuh manusia pun bila diukur akan berakhir pada bilangan fibonanci dan phi-nya. Misalnya saja bagi tinggi badan dengan jarak pusar ke telapak tangan. Atau ukur panjang jari kemudian dibandingkan panjang lekuk jari.

Angka termisterius di dunia memang berbeda-beda. Sisi misterius biasanya terbangun atas dasar kepercayaan yang bisa dibuktikan. Jadi apakah para Pecinta Kumpulan misteri mempercayainya?

Related Posts: