Benarkah Bersiul di Malam Hari Dapat Mengundang Makhluk Halus

Benarkah Bersiul di Malam Hari Dapat Mengundang Makhluk Halus - Pertanyaan ini pun masuk dalam salah satu kumpulan misteri yang menarik untuk dicari tahu. Apakah hal tersebut hanya mitos belaka atau benar-benar terbukti nyata? Mitos sendiri dapat diartikan sebagai suatu wacana baik berupa asal-usul, cerita, atau keyakinan. Keberadaan mitos itu selalu menjadi 1 paket lengkap dengan pantangan atau larangan yang tidak boleh dilanggar oleh siapa pun. 

Bila ada seseorang yang dengan sengaja melanggar mitos bisa-bisa orang tersebut menjadi pamali atau kualat. Mitos ini pun masih sangat erat kaitannya dengan adat budaya atau adat isitadat yang cenderung bersifat tradisional.

Benarkah Bersiul di Malam Hari Dapat Mengundang Makhluk Halus ?

Benarkah Bersiul di Malam Hari Dapat Mengundang Makhluk Halus
Benarkah Bersiul di Malam Hari Dapat Mengundang Makhluk Halus 

Keberadaan mitos dengan aturan yang sangat kuat bahkan tidak mudah untuk disisihkan begitu saja. Tepatnya akan ada sejumlah hal yang mesti dilewati guna menciptakan adanya suatu perubahan. Pastinya hal ini tidak semudah menutup buku yang sudah selesai dibaca. Adapun adanya mitos yang diyakini berawal dari banyaknya kasus atau kejadian yang terjadi akibat dilakukannya suatu pantangan atau larangan. Kasus-kasus yang terjadi tersebut selanjutnya menjadi bahan kajian bagi masyarakat jaman dulu dan pada akhirnya munculnya mitos. Memang benar semua hal yang terjadi di jagat raya ini tidak terlepas dari kehendak Tuhan. Percaya atau tidak dengan kebenaran suatu mitos sekali lagi kembali pada pribadi kita masing-masing.

Berbicara mengenai mitos, ada banyak mitos yang diyakini di masyarakat. Beberapa pecinta kumpulan misteri mungkin pernah mendengar larangan dari nenek untuk tidak sering-sering bersiul di malam hari. Konon katanya jika anda sering bersiul di malam hari bisa mengundang datangnya mahkluk halus. Sebagai tanda kedatangannya, makhluk halus tersebut akan membalas siulan yang diberikan. Namun, ada juga yang mengatakan balasan siulan yang terdengar tersebut akibat makhluk halus merasa terganggu dengan siulan anda. Bahkan ada juga yang bilang makhluk halus yang datang membalas siulan biasanya bersifat jahat dan berniat mengganggu balik. Bagaimana menurut anda ? Percaya atau tidak dengan hal ini ? Benarkah bersiul di malam hari dapat mengundang mahkluk halus ?

Cara Berinteraksi dengan Mahkluk Halus

Mungkin sahabat sekalian juga sudah menyadari, bahwa masyarakat Jawa masih memiliki kepercayaan kuat mengenai hal-hal mistik dan ghaib. Memang sebagai orang yang beragama, wajib meyakini adanya dunia lain selain dunia manusia. Dalam hal ini keberadaan makhluk-makhluk ghaib memang benar adanya. Makhluk-makhluk ghaib tersebut ditakdirkan untuk tidak terlihat dari penglihatan biasa atau wadag manusia. Hanya saja ada beberapa mitos yang menunjukkan adanya cara atau metode yang bisa digunakan untuk mengundang, melihat, atau malah berinteraksi dengan makhluk halus tersebut. Beberapa cara itu misalnya dengan menggunakan perantara jaelangkung, sadha lanang dan pohon pisang emas, dan termasuk dengan cara bersiul di malam hari. Mungkin anda sudah sempat mendengar bahwa penggunaan media jelangkung memang bisa mengundang datangnya makhluk ghaib. Namun, benarkah bersiul di malam hari dapat mengundang mahkluk halus ? Inilah yang masih menjadi tanya tanya.

Bersiul dengan gaya meniru suara salah satu jenis burung digadang-gadang memang bisa mengundang makhluk halus untuk datang. Masyarakat di daerah Gunungkidul pun masih meyakini mitos ini. Jika memang dilakukan bersiul di malam hari akan mengundang kedatangan kemamang yakni salah satu jenis makhluk ghaib yang oleh masyarakat Gunungkidul sering disebut sebagai hantu api. Jika anda bersiul tepat saat langit senja atau berwarna merah seperti darah biasanya pun akan lebih manjur untuk mengundang datangnya makhluk halus. Dalam istilah Jawa saat senja dimana langit berwarna merah darah ini disebut saat candhik ala.

Sebagian besar masyarakat memang masih pecaya dengan mitos dan tidak terkecuali mitos bersiul di malam hari yang bisa mengundang kedatangan makhluk halus. Akan tetapi, di samping ada masyarakat yang percaya ada pula masyarakat yang menganggap mitos hanya berhubungan dengan hal-hal yang musyrik. Dalam ulasan kali ini tidak ingin dibahas apakah mitos musyrik atau tidak, benar atau salah. Ulasan kali ini hanya sekedar berbagi informasi kepada para sahabat semua bahwa ada sejumlah mitos yang berkembang di masyarakat yang mana salah satunya mengenai mitos benarkah bersiul di malam hari dapat mengundang mahkluk halus?

Demikian ulasan mengenai artikel berjudul benarkah bersiul di malam hari dapat mengundang mahkluk halus? kali ini. Semoga bisa memberi tambahan info menarik bagi anda semua. Khusunya bagi pecinta kumpulan misteri yang makin penasaran dengan mitos-mitos di masyarakat. Tentu tidak diperlukan seorang peneliti untuk mengkaji masalah ini. Percaya atau tidak dengan mitos bersiul di malam hari yang dapat mengundang kedatangan makhluk halus kembali pada pribadi kita masing-masing

Related Posts: