Jembatan Unik Dan Menakutkan

Jembatan Unik Dan Menakutkan Ada yang pernah melintasi jembatan ini sob? namanya jembatan Eshima Ohashi yang terletak di Jepang. Mungkin inilah jempatan yang paling menakutkan dan mengerikan di muka bumi sob. 

Sebagai catatan, jembatan ini juga merupakan jembatan terbesar ke tiga di dunia, namun uniknya, jempatan ini memiliki tanjakan dan turunan sangat curam seperti Roller Coaster.

Jembatan Unik Dan Menakutkan

jembatan Eshima Ohashi
jembatan Eshima Ohashi


Jembatan ini membentang di atas Danau Nakaumi. Menghubungkan dua kota di Jepang, Matsue dan Sakaiminato. Memiliki dua jalur yang berlawanan arah dan tanpa pembatas, jembatan ini pastinya menguju nyali para pengendara. Dengan panjang 1,7 kilometer dan lebar 11,4 meter, Jembatan Eshima Ohashi diklaim sebagai yang terbesar ke tiga di dunia.

Namun begitu, jembatan Eshima Ohashi ini masih kalah tinggi dari jembatan Millau Viaduct yang ada di Perancis, yang titik tertingginya mencapai 270 meter. 

jembatan Millau Viaduct
jembatan Millau Viaduct 

Ada lagi satu jembatan yang lumayan gtinggi, yakni jembatan Sungai Sidhue di Provinsi Hubei, China, dengan ketinggian 460 meter di atas permukaan laut

jembatan Sungai Sidhue
jembatan Sungai Sidhue
Serem banget sob, jangan ngebut-ngebut deh,,, dan kapan ya sob indonesia punya jembatan kaya yang di atas  hhehee

Related Posts: