4 Gerakan Ini Bisa Cegah Kaki Kesemutan

4 Gerakan Ini Bisa Cegah Kaki Kesemutan Saat kaki sudah kesemutan, rasanya bisa begitu menyiksa. Jalan kaki saja bikin menderita. Apalagi kalau kita masih dituntut dengan berbagai pekerjaan lain yang menuntut keaktifan tubuh. Kalau sudah begini, memang sebaiknya kita melakukan tindakan pencegahannya.

Katy Bowman seorang human-movement expert di Los Angeles, punya empat gerakan yang ampuh untuk mencegah kaki kesemutan. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan ini tiga kali sehari. Siap untuk mencoba? Here is the brief info.

4 Gerakan Ini Bisa Cegah Kaki Kesemutan

4 Gerakan Ini Bisa Cegah Kaki Kesemutan
4 Gerakan Ini Bisa Cegah Kaki Kesemutan

1. Gerakan Meluruskan Kaki

Duduk dengan beralas bantal, kaki diselonjorkan dengan telapak kaki yang menekan dinding. Kedua tangan direntangkan lurus ke depan. Lalu, bungkukkan badan hingga otot-otot betis dan lutut tertarik. 

2. Melemaskan Jari-Jari Kaki

Posisi berdiri dengan kaki yang digerakkan seperti akan berjalan. Mulai dari kaki kiri, tekan jari kaki ke lantai, arahkan telapak kaki ke belakang. Anda akan merasa otot-otot pergelangan kaki terasa mengencang, tahan, lalu ganti kaki yang satunya.

3. Menggerakkan Lima Jari

Duduklah di kursi, silangkan kaki kiri dengan paha kanan sebagai tumpuan. Lalu masukkan jari tangan ke sela-sela jari kaki Anda. Longgarkan kaki Anda, tak perlu ditarik ke atas atau ke bawah. Diamkan beberapa saat, lalu pindah kaki yang satunya.

4. Merentangkan Kaki

Berbaringlah dengan posisi kaki yang dinaikkan dan menempel dinding. Posisi pantat diletakkan beberapa inci dari permukaan dinding (tak menempel langsung). Rentangkan kaki hingga membentuk huruf V. Gerakan ini akan membuat otot paha terasa lebih kencang. Selain itu, mengangkat kaki ke atas ini bisa mencegah kaki bengkak.

bag gimana para pembaca, pernah mencobanya

Related Posts: