10 Cara Bangkitkan Tenaga dengan Cepat

10 Cara Bangkitkan Tenaga dengan Cepat Kurangnya olahraga dan makan makanan sehat, bis amembuat tubuh cepat lelah. Ditambah setiap hari kita beraktivitas dan melakukan beragam pekerjaan, yang bisa membuat tubuh cepat lelah.

Selain istirahat, untuk mengembalikan tenaga di dalam tubuh bisa juga dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat. Atau juga dengan cara-cara tertentu.

10 Cara Bangkitkan Tenaga dengan Cepat

10 Cara Bangkitkan Tenaga dengan Cepat
10 Cara Bangkitkan Tenaga dengan Cepat

Nah jika Anda ingin mengembalikan tenaga dengan cepat karena lelah, bisa melakukan salah satu dari 10 cara di bawah ini. 

1. Makan pisang

Pisang menyediakan mineral, nutrisi dan stimulan seperti kalium, yang menyediakan energi yang lebih baik daripada sumber makanan lainnya, termasuk produk mengandung gula.

2. Tempatkan kepala di antara kaki Anda

Trik ini akan mengalirkan darah ke kepala Anda. Duduk di kursi dan letakkan kepala di antara kaki. Letakkan lengan Anda ke lantai dan santaikan tubuh selama 20 detik. Setelah waktu berlalu, naik perlahan-lahan, ruas demi ruas. Anda akan mendapatkan energi yang cepat.

3. Minum Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak phytochemical yang disebut tanin. Yang membantu menenangkan sistem saraf, dengan demikian meningkatkan perasaan dan tenaga.

4. Jepit pipi Anda

Kakek-nenek kita mungkin memiliki alasan yang baik untuk mencubit pipi Anda. Tindakan ini akan merangsang aliran darah ke wajah dan membuat Anda merasa lebih baik.

5. Minum banyak air putih

Semua sistem tubuh memerlukan sejumlah besar air untuk berfungsi. Dengan tidak adanya air dalam tubuh, fungsinya aka lambat, aliran darah menjadi lemah dan oksigen ke otak berkurang. Minum segelas air setiap dua jam, jika Anda ingin tenaga terisi kembali.

6. Berjemur

Dosis kecil vitamin D bisa menjadi sumber energi yang sangat besar. Berjalan-jalan atau duduk beberapa menit di bawah sinar matahari, dikombinasikan dengan udara segar akan membuat Anda lebih bertenaga.

7. Bergeraklah

Jika Anda sudah lama berada di satu posisi, maka bergeraklah. Lakukan beberapa peregangan, push-up, berjalan singkat atau hanya melompat-lompat. Gerakan ini merangsang aliran darah dalam tubuh dan melepaskan endorfin.

8. Tertawa terbahak-bahak

Tertawa telah terbukti untuk menghiangkan stres kita, juga bertindak sebagai stimulan alami. tertawa juga meningkatkan aliran darah dan oksigen, yang memberikan rasa nyaman.

9. Ambil napas dalam-dalam

Ambil napas dalam-dalam dan perlahan biarkan keluar melalui hidung, dan lagi. Lakukan selama tiga kali. Cara ini akan membantu tubuh Anda rileks dan membuang racun.

10. Bau lemon

Bau tertentu seperti jeruk, jahe dan mint dapat memberikan efek merangsang dan meningkatkan energi tubuh. Menyalakan lilin beraroma atau mengendus lemon, jika bisa merangsang energi dan meningkatkan suasana hati.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 10 Cara Bangkitkan Tenaga dengan Cepat semoga sedikit artikel ini bisa bermanfaat bagi anda

Related Posts: