5 Kasus Perceraian Yang Aneh Tapi Nyata

5 Kasus Perceraian Yang Aneh Tapi Nyata Perceraian memang hal yang paling dibenci oleh Tuhan . Namun jika memang sudah tidak ada jalan yang lain sebagai solusi masalah rumah tangga, mau tidak mau perceraian memang harus terjadi. Perceraian terjadi karena berbagai alasan. Ketidak cocokan pandangan hidup, latar belakang kehidupan dan yang paling krusial adalah masalah finansial. Namun ternyata ada pula pasangan yang memutuskan bercerai karena alasan yang cukup aneh dan tidak biasa. 

5 Kasus Perceraian Yang Aneh Tapi Nyata

5 Kasus Perceraian Yang Aneh Tapi Nyata
5 Kasus Perceraian Yang Aneh Tapi Nyata

berikut adalah 5 Kasus Perceraian Yang Aneh Tapi Nyata diantaranya:

1. Yogurt

Aku menikah segera setelah menyelesaikan perkuliahanku. Lelaki yang kupilih adalah seorang vegetarian berat yang cukup sentimen pada konsumsi makanan dari hewan. Dia pernah tak mengakui orangtuanya sendiri karena menemukan 6 pak yogurt disembunyikan dalam lemari es yang diletakkan di garasi. Menurut ceritanya, dia dan seluruh keluarganya telah beralih ke vegetarian. Dan saya juga seorang vegetarian, karena itu saya setuju untuk menikahinya.

Beberapa tahun berlalu, tidak semua hal berjalan dengan lancar. Saya melanjutkan karir di New York, sedangkan dia tinggal di luar negeri untuk mendapat gelar masternya. Saya membentuk komunitas dan bersenang-senang di New York layaknya wanita muda lainnya. Tetapi ada satu yang cukup membedakan, tubuh saya terlalu kurus, saya mudah lelah, dan sering sekali mengalami patah tulang.

Setelah berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi, saya memutuskan untuk mulai mengonsumsi yogurt. Awalnya hanya sebungkus yogurt plain tetapi efeknya cukup terasa dalam tubuh saya. Karena itu, saya memutuskan untuk terus mengonsumsinya. Kalsium dan protein dalam yogurt membuat tubuh saya seperti kembali hidup.

Tetapi, kemudian saya teringat kisah suami saya dan orangtuanya yang bertengkar hebat karena yogurt. Karena merasa bersalah, saya akhirnya menelpon suami dan memberitahunya dengan terbata-bata," Saya mulai makan yogurt." Responnya ternyata luar biasa, dia memarahi saya dengan mengucapkan beberapa kata-kata kasar seperti 'menjijikkan' dan 'tidak bermoral'. Karena itu, saya menuntut perceraian dan masih mengonsumsi yogurt setiap hari.

2. Wajah Istri

Beberapa cinta bisa karena terbiasa. Sedangkan beberapa cinta yang lain harus tahu bibit, bebet, bobot dan wajahnya. Alasannya, cinta itu dari mata turun ke hati. 

Sepertinya pria dari Arab Saudi ini tak merasakan cinta di matanya, sehingga hatinya pun tidak bisa menerima pernikahan yang sedang berlangsung. Ia menceraikan istri yang baru dinikahinya malam itu, di Madinah. 

Dilansir dari Dailymail, pasangan pria dan wanita yang tak disebutkan namanya itu memang tidak pernah bertemu satu sama lain, seperti tradisi yang khas dari negara tersebut. Pasangan ini sepakat untuk menikah, namun terjadi sebuah insiden yang mengejutkan.

" Kau bukan wanita yang ingin kunikahi. Kau tidak seperti yang kubayangkan. Maaf, tapi aku harus menceraikanmu. "
Saat akan difoto, kedua mempelai diminta tersenyum dan saat itulah pertama kali mempelai pria melihat wajah istrinya, karena mempelai wanita melepaskan cadar yang ia gunakan. Melihat wajah itu, sang suami melompat kaget. 

Ia kemudian berseru bahwa ia ingin bercerai. "Kau bukan wanita yang ingin kunikahi. Kau tidak seperti yang kubayangkan. Maaf, tapi aku harus menceraikanmu," kata pria itu lalu pergi. 

Apa yang dikatakannya membuat mempelai wanita shock dan jatuh pingsan. Pesta pernikahan pun konon menjadi malam penuh air mata. Karena beberapa tamu merasa geram dan miris melihat apa yang terjadi. 

Berita yang juga tersiar hingga ke social media ini mendapat kecaman dari beberapa netizen. "Dia menyebabkan penderitaan mendalam pada wanita itu karena sikap buruknya. Seharusnya dia menghargai kecantikan bukan hanya dari penampilan," kata Afra. 

"Sayang sekali anak muda jaman sekarang hanya memperhatikan penampilan daripada nilai dan moral," lanjutnya. Ada pula Abu Nass yang berdoa semoga mempelai wanita itu mendapatkan pria yang lebih baik. "Dia itu tidak cukup gentleman untuk mengemban tanggung jawab dan tidak peka," ujar Abu Nass

3, Film Frozen

Semakin hari, jumlah perceraian semakin meningkat. Berbagai faktor menjadi pemicu, mulai dari tidak cocok lagi hingga kehadiran orang ketiga. Namun di Jepang, ada satu kasus perceraian yang membuat banyak orang tak percaya. Seorang wanita muda mengajukan cerai karena sang suami tidak suka dengan film Frozen.

Jika Anda penggemar film Disney, pasti tahu Frozen adalah film animasi dongeng tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan sihir bisa membekukan apa saja. Film ini memang bagus, sehingga wajar jika sang wanita Jepang (29 tahun) yang tidak disebut namanya begitu terobsesi dengan Frozen. Namun saat tahu bahwa suaminya tidak suka dengan film Frozen, wanita ini lebih memilih cerai, 

"Saya tidak peduli bahwa alasan ini terlalu pribadi, tapi apakah kamu tidak berpikir bahwa ini adalah jalan keluar yang baik?"

Sang istri menanggapinya, "Jika kamu tidak memahami apa yang membuat film ini begitu bagus, berarti ada sesuatu yang salah denganmu,"

Permasalahan ini pada akhirnya tidak sekedar beda pendapat antara suami istri, karena sang wanita benar-benar serius ingin bercerai. Saat ini, sang wanita tidak lagi serumah dengan suaminya, dia memilih kembali ke rumah orang tua dan tinggal di sana. Tampaknya, keputusan sang wanita sudah bulat dan mengikuti judul lagi Frozen yang sangat populer, Let It Go.

Tentunya alasan perceraian ini sangat disayangkan, karena perbedaan selera musik atau film pasti ada dan bisa terjadi dalam sebuah rumah tangga. Walau demikian, semoga pasangan ini bisa mendapat jalan keluar terbaik.

4. Terlalu Romantis

Umumnya, pasangan yang kurang romantis menjadi penyebab pertengkaran atau bahkan perceraian rumah tangga. Tetapi, ternyata dengan menjadi sangat romantis atau bahkan terlalu romantis, bukan berarti rumah tangga menjadi jauh dari konflik.

Seperti yang dialami pasangan suami-istri di Arab Saudi ini.  seorang pria yang tidak disebutkan namanya menceraikan istrinya dengan alasan istrinya itu terlalu romantis. Padahal, mereka baru saja menikah selama 3 bulan.

Saat mendengarnya pertama kali mungkin Anda merasa pria ini sangat aneh. Ketika banyak orang menginginkan pasangannya sangat romantis, dia justru menceraikan istrinya yang terlalu romantis. Tetapi, nyatanya semua yang berlebihan juga tidak baik. Wanita ini menghabiskan banyak sekali uang untuk membuat rumahnya menjadi romantis. Dia membeli lilin dan pernik romantis lainnya dengan menghabiskan banyak uang.

"Sang suami menuduh istrinya memiliki ilusi setelah dia menghabiskan sejumlah besar uang dan meminjam SR 5.000 (sekitar Rp 15 juta) dari kakak iparnya untuk membeli sejumlah besar lilin dan barang-barang lain untuk membuat tampilan rumahnya lebih romantis,"ungkap salah satu surat kabar setempat, Sada.

Keterangan lain dalam surat kabar tersebut menyebutkan, "Pria tersebut menceraikannya karena dia tidak ingin memiliki anak dari wanita yang memiliki ilusi semacam itu."

5. Seorang Istri Diceraikan Karena Selalu Mendengkur Saat Tidur

Mendengkur merupakan masalah kesehatan yang cukup serius. Dampaknya pun juga dapat mempengaruhi keutuhan sebuah rumah tangga. Banyak pertengkaran terjadi karena dengkuran pasangan mengganggu tidur seseorang. Bahkan dengkuran juga bisa mengakibatkan perceraian.

seorang pria di Yaman menceraikan istrinya karena istrinya selalu mendengkur saat tidur. Pria yang bernama Yassin ini rupanya merasa sangat terganggu tidurnya karena dengkuran dari istrinya itu. Pria ini pun akhirnya menggugat cerai istrinya ke pengadilan.

"Dia tidak berhenti mendengkur bahkan untuk beberapa menit saja setiap malam.. Saat saya berbicara padanya, dia berkata saya bisa meninggalkannya jika saya mau, meskipun kami sudah memiliki tiga orang anak," ungkap Yassin.

Yassin sebelumnya sudah memberi pengertian pada istrinya agar menurunkan berat badannya. Sang suami menduga, berat badan istrinya yang mengalami kenaikan 30 kg hingga kini mencapai lebih dari 80 kg lah yang menyebabkan istrinya tidak berhenti mendengkur. Namun, sang istri menolak untuk melakukan diet penurunan berat badan.

"Saya memohon padanya agar berdiet dan berolahraga agar berat badannya turun, tetapi dia menolaknya. Jadi, saya tidak punya pilihan lain kecuali menceraikannya."

Related Posts: