10 Anjing Tercepat Didunia

10 Anjing Tercepat DiduniaHewan peliharaan yang satu ini memang lucu dan menyenangkan bahkan bisa menjadi teman setia bagi pemiliknya. Perilakunya yang menggemaskan memang menjadi salah satu alasan mengapa anjing banyak dipelihara oleh orang-orang. Salah satu fakta dari hewan ini adalah mereka sangat suka berlari-larian, bahkan rasanya tenaga mereka nggak akan habis untuk mengejar bola seharian. Tapi apakah lo pernah bertanya-tanya, ras anjing yang memiliki lari paling cepat di dunia?

Berikut adalah 10 anjing yang memiliki kecepatan luar biasa dalam berlari diantaranya:


1. Anjing Greyhound

10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Greyhound adalah sanjing tercepat di dunia, anjing Greyhound ini  merupakan anjing dengan kecepatan berlari paling kencang, kecepatannya bisa mencapai 68,8 Km/jam. Anjing  Grayhound sendiri  bukan tipe anjing galak dan barking dog. Dari asal usulnya anjing ini biasa dipakai untuk berburu binatang-binatang kecil seperti kelinci, rubah, dan lain-lain. Dan sekarang ini banyak sekali kompetisi balap anjing yang memamfaatkan jenis anjing Greyhound ini dan anjing Greyhound ini bukanlah tipe-tipe anjing penjaga. Untuk merawatnnya perhatikan fator, makanan, kesehatan, kebersihan, dan sering-sering dilatih larinya, atau diajak jalan-jalan.

2. Anjing Viszla

10 Anjing Tercepat Didunia

Anjing Viszla ini meripakan anjing tercepat nomer 2 di dunia, Kecepatannya bisa mencapai 64Km/jam, selain itu anjing ini juga sangat mudah untuk dilatih lho. Anjing Viszla yang disebut juga sebagai Golden Pointer merupakan anjing nasional Hungaria. Leluhur ras ini bermigrasi di sekitar tahun 1000 M bersama suku Magyar dari Asia ke daerah yang kini dikenal sebagai Hungaria. Nama Vizsla sendiri diambil dari nama desa kecil di lembah Danube.


3, Anjing Jack Russell Terrier
10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Anjing Jack Russell Terrier ini merupakan anjing tercepat nomer 3 di dunia Walaupun ukurannya kecil, jangan remehkan kecepatan anjing ini yang bisa mencapai 60,8 Km/jam. Anjing Jack Russell Terrier (JRT) adalah ras anjing yang memiliki kemampuan eksplorasi dan berburu yang tinggi. Ras anjing ini merupakan hasil persilangan yang dilakukan oleh Parson John (Jack) Russel di Devonshire, Inggris. Ketika Russel bersekolah di Oxford, dia meluangkan banyak waktu untuk berburu rubah, Hal ini dilakukannnya dengan bantuan seekor terrier bernama Trump yang memiliki stamina prima, keberanian yang kuat, pintar, dan atletis.Diperkirakan, Trump merupakan nenek moyang dari ras Jack Russell Terrier

4. Anjing Borzoi
10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Anjing Borzoi ini merupakan anjing tercepat ke empat di dunia, anjing ini bertampang elok ini bisa berlari hingga 57,6 Km/jam ,anjing berbulu panjang ini , Asal daerah dari anjing ini belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan berasal dari Rusia, Persia, atau Tibet.Anjing ini memiliki bulu yang hangat, lembut, dan lebat untuk beradaptasi di lingkungan bersuhu dingin. Dulunya anjing ini dipelihara untuk berburu serigala, rubah, dan kelinci, namun sekarang ini lebih banyak dimanfaatkan sebagai anjing peliharaan untuk menemani manusia. 

5. Anjing Weimaraner
10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Anjing Weimaraner ini merupakan anjing kecepat berikutnya ,Anjing yang hobi bermain ini memiliki kecepatan 56Km/jam. Nama ras ini diambil dari kota Weimar, ibukota wilayah Thuringen. Anjing ini dibiakkan untuk tujuan permainan berburu kucing liar dan beruang. Dewasa ini Weimaraner menjadi anjing penjaga yang baik di kepolisian.

6. Anjing Doberman Pinscher
10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Anjing Doberman Pinscher ini adalah anjing selanjutnya dengan lari tercepat selanjutnya Tampangnya yang seram dan kemampuan berlari hingga 48Km/jam, nggak heran klo anjing ini banyak dipakai sebagai anjing penjaga.Anjing Doberman Pinscher memiliki ciri Tubuh berukuran sedang, tegap dan berotot. Kepala panjang dan berbentuk blunt wedge. Warna hidung tergantung dengan warna bulu anjing, yaitu hitam pada bulu hitam, coklat gelap pada bulu merah, abu-abu gelap pada bulu biru, dark tan pada bulu fawn dan pink pada bulu putih. Mata berbentuk almond dan warnanya memiliki berbagai nuansa coklat tergantung warna bulu anjing

7. Anjing Dalmatian
10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Anjing Dalmatianini merupakan anjing tercepat nomer tujuh di dunia, Anjing yang terkenal lewat film animasi ini mampu berlari sampai 59,2 Km/jam, Anjing Dalmatian adalah nama jenis anjing yang dikenal dengan warna kulitnya yang putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Provinsi Dalmatia dari negara Kroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini.

8. Anjing Border Collie
10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Anjing Border Collie ini merupakan anjing tercepat nomer delapan di dunia anjing ini mampu berlari hingga 48 Km/jam, anjing ini juga mempunyai tampilan yang lucu dan imut Border Collie adalah anjing yang cerdas dan intuitif, ia dikenal dan dianggap sebagai anjing penggiring kelas dunia. Border Collie berkembang biak dan dikembangkan untuk menggiring dan mengontrol domba di negara perbatasan berbukit antara Skotlandia dan Inggris. Border Collie dikenal karena tatapannya yang intens,  yang ia gunakan mengendalikan binatang lain. Dia adalah anjing dengan energi yang tak terbatas, stamina yang kuat, dan suka bekerja.Ia masih digunakan hingga hari ini untuk menggiring domba di pertanian dan peternakan di seluruh dunia.

9. Anjing Whippe
10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Anjing Whippe ini merupakan anjing selanjitnya dengan pelari tercepat Kecepatannya yang mencapai 60,8 Km/jam, membuat anjing ini sering diikutkan dalam kontes balap. anjing Whippet pada asalnya merupakan greyhound yang dianggap tidak sesuai untuk pemburuan kerana saiznya. Ia dipulangkan kepada pembiak baka petaninya selepas teruk dicacatkan supaya tidak boleh digunakan untuk berburu dan melanggar undang-undang hutan. Anjing cacat ini dibiakbakakan bersama-sama dan digunakan untuk menangkap tikus, dan memburu arnab

10. Anjing Saluki
10 Anjing Tercepat Didunia
10 Anjing Tercepat Didunia
Anjing saluki ini anjing tercepat nomer 10 di dunia Anjing dengan penampilan yang elok ini mampu menembus hingga 64 Km/jam dalam berlari, anjing saluki atau Greyhound Persia kemungkinan adalah jenis anjing piaraan yang paling awal di dunia. Saluki dikategorikan sebagai jenis anjing ras murni, kemungkinan dibiakkan manusia sejak 7000 tahun yang lalu. Temuan terbaru tentang asal mula Saluki adalah sebuah ukiran kuno yang ditemukan di Tepe Gawra, yang kini adalah Irak

nah bagi para pembaca mau mempelihara yang mana dari 10 Anjing Tercepat Didunia .  di atas

Related Posts: