Cara Agar Uang Kita Tidak Di Curi Tuyul

Cara Agar Uang Kita Tidak Di Curi Tuyul Dari berbagai sumber yang kami terima, ada yang menyebutkan bahwa tuyul adalah sejenis makhluk gaib yang memiliki tubuh mungil, seperti anak kecil dan berkepala botak(gundul-tanpa rambut), memiliki telinga yang lancir, dan giginya  bertaring. Bahkan dalam mitologi orang jawa, makhuk gaib ini di percaya bisa mengambil uang yang kita simpan secara gaib. boleh percaya boleh tidak, bahkan ada yang mengatakan bahwa tuyul bisa di pelihara dan disuruh untuk bekerja mencuri uang orang lain dan diberikan kepada yang memelihara tuyul tersebut.  

Cara Agar Uang Kita Tidak Di Curi Tuyul

Cara Agar Uang Kita Tidak Di Curi Tuyul
Cara Agar Uang Kita Tidak Di Curi Tuyul

Orang yang sering menyebah atau memelihara tuyul dikenal dengan sebutan pesugihan tuyul. Lalu dari mana tuyul berasal? beberapa menyebutkan bahwa tuyul berasal dari janin orang yang mengalami keguguran atau bayi yang mati sewaktu proses kelahiran.  Namun ada juga yang mengatakan bahwa tuyul memang ada jenisnya sendiri dari bangsa gaib, yang memang bertugas menggoda manusia dengan cara mengambil uang. 

Tak banyak sumber yang menyebutkan mengenai asal usul tuyul, namun menurut kami. Kami lebih sependapat bahwa tuyul adalah makhluk gaib yang memiliki jenis sendiri. Dan bukan berasal dari janin yang meninggal sewaktu melahirkan. Bagaimana tuyul bisa mengambil uang tanpa di ketahui pemiliknya?  Konon, tuyul memiliki indera yang peka terhadap uang, ada yang menyebutkan bahwa tuyul bisa mengendus uang dari jarak beberapa ratus meter jauhnya. 

Dengan penciumannya yang tajam itu maka tuyul dapat mengetahui letak uang secara pasti. Ada juga yang mengatakan bahwa di alam gaib, bau uang sangat khas, sehingga mengundang bangsa gaib untuk mendekatinya. Dimanapun uang di simpan, maka bangsa gaib, terutama tuyul dapat dengan mudah menemukannya.  

Namun ada juga yang mengatakan bahwa tuyul sebenarnya tidak bisa membedakan mana uang dan mana yang kertas. Dan pemiliknya (yang memelihara tuyul) yang mengajarkan kepada tuyul tentang jenis uang tertentu. Hal ini yang menyebabkan tuyul hanya mengetahui satu jenis pecahan uang tertentu, misalkan hanya 50ribuan atau 100ribuan. Bila sang pemilik hanya mengajarkan untuk mengambil pecahan 50ribuan, maka tuyul peliharaannya hanya dapat mencuri uang pecahan 50ribuan.

Cara melindungi uang agar tidak di curi Tuyul 

  1. Perbanyak berdoa, dekatkan diri kepadaNYA. Karena semua kekuatan apapun tidak ada yang dapat menandingi kekuatanNYA.
  2. Saat hendak menyimpan uang, sebaiknya uang di ikat terlebih dahulu, bisa menggunakan karet gelang atau tali lain untuk mengikatnya. Dari pengalaman kami, tuyul akan sangat kesulitan mengambil uang yang diikat. 
  3. Biasakan bangun malam untuk sholat tahajud.  Menggunakan daun pisang kering.  
  4. Daun pisang kering yang dimaksud adalah daun pisang yang kering di pohon(kering dengan sendirinya dan masih menempel di pohon). Caranya adalah dengan membungkus uang yang hendak disimpan dengan daun pisang tersebut. Tuyul akan kesulitan bahkan tidak bisa mengenali uang yang sobat simpan. 

nah itulah Cara Agar Uang Kita Tidak Di Curi Tuyul semoga shobat bisa menjaga uang anda gan,,,,semoga bermanfaat

Related Posts: