Ini Lho Penyebab Gigi Ngilu

Ini Lho Penyebab Gigi Ngilu Penyebab umum dari sakit gigi adalah penyakit gusi, gigi berlubang dan kerusakan gigi, tetapi ada juga beberapa alasan lain non-dental yang membuat gigi Anda terasa sakit dan ngilu . Kebersihan mulut dan juga diet tak selalu bisa menjamin kesehatan gigi Anda. masalah ini biasanya terjadi akibat sehari-hari yang anda lakukan apalagi yang tidak teratur menjaga kesehatan mulut dan gigi yang mudah menyebabkan sakit ini

Ini Lho Penyebab Gigi Ngilu

Ini Lho Penyebab Gigi Ngilu
Ini Lho Penyebab Gigi Ngilu

Ayo intip kira-kira apa saja yang bisa menyebabkan gigi ngilu  berikut ini.

  • Terlalu Banyak Olahraga
Latihan dan olahraga memang sangat penting untuk kesehatan. Namun jika berlebihan ternyata bisa merusak gigi Anda. Penelitian menunjukkan bahwa atlet yang melakukan latihan kekuatan menghadapi risiko erosi gigi yang lebih besar daripada orang yang tidak berolahraga. Hal ini disebabkan oleh mulut kering karena kurangnya air liur. Asam pada gigi mengikis enamel dan ini bisa menyebabkan rongga pada gigi. Bakteri berkembang di mulut kering, dan sesi latihan yang intens tanpa hidrasi dapat meningkatkan risiko gigi berlubang.

  • Sinusitis
Ketika Anda terserang sinusitis  jaringan lunak yang melapisi rongga mulut akan membengkak dan jumlah lendir yang diproduksi akan berlebihan. Pembengkakan ini menyebabkan tekanan pada akar gigi dekat rongga yang bisa menyebabkan sakit gigi.

  • Gusi Sensitif
Sensitivitas gigi dapat menyebabkan resesi gusi karena enamel pada garis gusi mulai hilang. Tanpa pelindung panas dan juga dingin akan menyebabkan sakit gigi. 

Sakit gigi dapat disebabkan oleh gigi yang rusak atau retak. Cedera olahraga, perubahan suhu yang ekstrem, dan menggigit benda keras dapat menyebabkan gigi retak. Ini akan menyebabkan bagian dalam gigi menjadi sensitif. Retak ini sulit dideteksi dan jika tidak diobati akan menyebabkan infeksi.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaiakan semoga bisa bermanfaat bagi anda para pembaca,

Related Posts: